Kamis, 08 Januari 2015

Khasiat Buah Nanas

Nanas merupakan tumbuhan tropis yang pertama kali ditemukan di wilayah Brasil, Bolivia, dan Paraguay. Nanas merupakan buah majemuk yang artinya terbentuk dari berbagai gabungan 100 hingga 200 bunga. Pada kulit buah nanas, terdapat banyak mata buah yang disebabkan oleh proses Partenokapri dimana proses ini terjadi ketika putik bunga berubah menjadi buah.
Bentuk pohon Nanas serupa dengan pohon Palem, dan persatu pohon nanas umunya hanya menghasilkan satu buah saja. Buah nanas berbentuk agak bulat dan biasanya berwarna kuning apabila sudah matang. Buah nanas juga mempunya banyak khasiat diantaranya membantu pencernaan protein dan kostipasi, pemecahan protein dan lemak, mengatasi gangguan sembelit, trauma, ISPA, artitis dan antitumor.
Bagi para pembaca yang ingin memanfaatkan buah nanas untuk pengobatan atau terapi, kami akan memberikan cara penyajian buah nanas agar lebih menarik ketika dimakan atau diminum. Berikut cara mejakian buah nanas dalam bentuk jus. “Terlebih dahulu siapkan nanas yang sudah dicuci kira-kira 50 gram (sangat dianjurkan menggunakan nanas yang sudah matang). Nanas yang sudah dikupas dan dicuci bersih dimasukan ke dalam blender, sewaktu memblender tambahkan air sedikit demi sedikit sampai anda merasa cukup.”
Catatan : Jangan berlebihan menggunakan sari buah nanas untuk obat atau terapi, terutama bagi penderita arthritis. Cukup 1-2 sendok makan sehari, dilarang untuk wanita hamil.
Demikian informasi mengenai khasiat buah nanas, semoga bermanfaat. Kritik dan saran sangan bermanfaat bagi kami. Terimakasih.

Sumber:
MB. Rahimsyah. AR. 2012. Pengobatan Cara Herbal dan Pijat Refleksi. Penerbit Lingkar Media

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas kritik dan Sarannya